David Alaba Buka Peluang Hijrah

By Admin


nusakini.com - Munchen - Rumor yang menyebutkan bahwa bek sayap berkualitas milik Bayern Munich, David Alaba, bakal hijrah di bursa musim panas esok makin dekati kenyataan.

Sebelumnya Alaba memang gencar dikabarkan ingin segera hijrah ke klub besar lain, guna mencari tantangan baru. Tiga klub elite lantas mengantre, yakni Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea.

Rumor itu tampak bukan lagi isapan jempol belaka tatkala Alaba mengonfirmasi sendiri bahwa dirinya memang punya hasrat untuk berkarier di klub lain.

"Saya sadar bahwa keputusan ini [hijrah] akan datang kepada saya. Saya masih merasa sangat nyaman di sini, tapi saya juga bisa membayangkan mengambil jalan yang berbeda, mengambil langkah berikutnya atau mencari tantangan baru," tutur Alaba, seperti dikutip kurier.

"Tapi saya membiarkan keputusan itu terbuka. Saya punya target untuk musim ini yang ingin saya capai bersama Bayern, jadi tidak ada ruang untuk itu sekarang," pungkas pemain asal Austria tersebut.

Kontrak Alaba bersama FC Hollywood sendiri baru akan berakhir pada musim panas 2021 esok. Bayern dipercaya takkan melepasnya di bawah haga €70 juta, jika harus kehilangan sang bintang di bursa musim panas esok. (fft/om)